Selasa, 11 Desember 2007

BOERAWA : Kambing daging rendah kolesterol

Selama ini daging kambing identik dengan kolesterol tinggi sehingga banyak orang mulai mengurangi ataupun berpantang mengkonsumsinya, khususnya bagi yang memiliki penyakit darah tinggi, asam urat, jantung bahkan yang merasa takut gemuk. Mengkonsumsi daging kambing untuk orang-orang yang termasuk dalam golongan tadi dianggap mencari penyakit atau masalah saja, sehingga tidak heran mereka lebih memilih jenis daging lain ataupun masakan lain yang bukan daging kambing ketika menghadiri pesta ataupun kondangan. Padahal hampir tiap minggu adasaja undangan hajatan ataupun pesta.

Adanya anggapan bahwa daging kambing merupakan sumber kolesterol membuat konsumsi daging ternak ini menjadi terbatas baik dari segi olahan maupun konsumennya. Daging kambing umumnya hanya diolah menjadi sate, gulai maupun tongseng dan biasanya hanya tersedia pada rumah makan dan warung-warung sate ( itupun banyak diganti dengan daging domba yang harganya lebih murah namun kolesterolnya lebih tinggi) atau hanya pada saat hajatan, pesta ataupun kondangan. Konsumennyapun terbatas pada orang-orang yang memang menyukai daging kambing. Pertanyaan yang timbul kemudian apakah memang benar daging kambing memiliki kandungan kolesterol yang tinggi ?.

9 komentar:

tony_sapi mengatakan...

Para boss Kambing Boerawa yth,
Senang sekali saya melihat penjelasan teknis detailnya, bagus, jelas informatif sekali.
Saya belum beternak KADO, masih dalam masa mimpi dan berfikir terus nggak maju-maju.
Tony_sapi
sapiology.com.forum

Unknown mengatakan...

Saya sangat ingin berternak kaming boerawa tapi tempat saya lahannya tandus dan kering,
saya kira kambing jenis ini tdk cocok untuk area tandus & gersang

rukhi mengatakan...

karena sakit hati ingin mengembangkan kambing boer lewat inseminasi buatan yang sering gagal,akhir nya kami mendatangkan kambing boer PURE BLOOD langsung DARI AUSTRALIA,hasil nya sekarang kami memiliki 9 boer pure blood,disisni kami menawarkan kerjasama dengan maksud sebagai pemasok F1 BOERAWA,untuk perhatiannya kami sampaikan terimakasih

Joe1971 mengatakan...

@rukhi
Saya berminat kerja samanya
bagaimana cara menghubungi anda?
alamat email, no telepon yang bisa dihubungi
Thx.

Wahyu

ladangandum mengatakan...

Yth para ahli burawa.
saya punya banyak permintaan kado pedaging dan susu kambing {PE dan sanen} untuk jabotabek.sadah merintis dilahan milik sendiri dan yayasan pesantren darunjah 150 ha di bogor jabar.ada lokasi pasar ditepi jlnprovinsi,dll.
saya tawarkan anda kavling gratis pakai ditepi pasarhewan tsb,dan saya ingin membeli bakalan burawa.
hub saya pa nuri hp 081616198733/081288201969.trmksh

Unknown mengatakan...

berapa no HP?telpon pak masro di lampung(spesialis kambing boerawa)?.dari rohman HP 081933136566.di NTB

Unknown mengatakan...

berapa nomer HP/telpon pak Masro di lampung(spesialis kambing boerawa) ?.dari pak rohman HP 081933136566
email rohman77@gmail.com di NTB.mohon balas

rusdi mengatakan...

ssalamualaikum
saya melihat di komentar kambing boerawa online bapak
saya tertarik saya peternak kambing jawa atau mngkin banyak orang mnyebutkan kambing kcang dan kambing gembel (yg berbulu tebal )tpi untuk pmasaran skala besar blm dpt tempat yang pas pdahal stok kmbing saya untuk bibit lmayan bnyak, paling untuk mnjual skala besar butuh wktu satu tahun mnunggu wktu hari kurban datang tapi untuk kontinuitas skala besar lumayan susah klo bapak bapak mau mnjadi partner saya , saya sangat berterimakasih , saya hanya bisa memasok anak dan kmbing dewasa
terimakasih
wassalamualaikum

rusdiyanto24@yahoo.com
yogyakarta

wisioboer mengatakan...

Rukhi, bagaimana prosedur impor dr australia pak? Saya sedang dalam tahap membangun kandang untuk para kambing di daerah bandung atas. Hal ini terutama waktu sampe di indonesianya? Biasakan, di negeri ini banyak dipersulit segala birokrasi..

Terima kasih sebelumnya
Wisnu